KISI-KISI KELAS IX TAHUN PELAJARAN 2019-2020
MATA PELAJARAN MATEMATIKA
Materi: BILANGAN
| |||||||
NO
|
LEVEL
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
NO
SOAL
|
PG
| ||
1
|
L1
|
Peserta didik dapat memahami pengetahuan tentang pola barisan bilangan.
|
Peserta didik dapat menentukan suku ke-n atau rumus suku ke-n gambar berpola yang disajikan.
|
1
| |||
2
|
L2
|
Peserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang operasi bilangan bulat
|
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah atau soaI cerita yang berkaitan dengan operasi hitung (penjumlahan. pengurangan, perkalian, atau pembagian) bilangan bulat.
|
2
| |||
3
|
L2
|
Peserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang perbandingan
|
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbandingan sanilai.
|
3
| |||
Peserta didlk dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan skala.
|
4
| ||||||
4
|
L2
|
Peserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang aritmetika sosial.
|
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbankan atau koperasl.
|
5
| |||
Materi: ALJABAR
| |||||||
NO
|
LEVEL
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
NO
SOAL
|
PG
| ||
1
|
L1
|
Peserta didik dapat memahami pengetahuan tentang bentuk aljabar
|
Peserta didik dapat menentukan hasil penjumlahan, pengurangan. parkalian, atau pembagian bentuk aljabar.
|
6
| |||
2
|
L1
|
Peserta didik dapat memahami pengetahuan tentang himpunan.
|
Peserta didik dapat menentukan hasil irisan, gabungan, atau selisih dari dua himpunan.
|
7
| |||
3
|
L1
|
Peserta didik dapat memahamipengetahuan tentang relasi atau fungsi.
|
Peserta didik dapat menentukan rumus fungsi.
|
8
| |||
4
|
L1
|
Peserta didik dapat memahami pengetahuan tentang persamaan garis lurus.
|
Peserta didik dapat menentukan gradien suatu garis yang disajikan persamaannya atau diketahui dua titik yang dilalui garis.
|
9
| |||
5
|
L3
|
Peserta didik dapat menggunakan nalar yang berkaitan dengan relasi atau fungsi.
|
Peserta didik dapat menggunakan penalaran atau menafsirkan dalam menyelesaikan masalah menggunakan konsep fungsi atau relasi.
|
10
| |||
Materi: GEOMETRI DAN PENGUKURAN
| |||||||
NO
|
LEVEL
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
NO
SOAL
|
PG
| ||
1
|
L1
|
Peserta didik dapat memahami pengetahuan tentang garis dan sudut
|
Peserta didik dapat menentukan besar sudut yang terbentuk oleh dua garis sejajar yang dipotong garis lain.
|
11
| |||
2
|
L1
|
peserta didik dapat memahami pengetahuan tentang segitiga dan segi empat
|
Peserta didik dapat mendeskripsikan sifat-sifat bangun datar segi empat (persegi, persegi panjang. Jajargenjang, layang-layang, belah kelupat, trapesium) dan segitiga
|
12
| |||
3
|
L1
|
Peserta didik dapat memaharni pengetahuan tentang bangun ruang sisi datar
|
Peserta didik dapat menentukan kerangka bangun ruang sisi datar.
|
13
| |||
Peserta didik dapat menentukan jaring-jaring bangun ruang sisi dalar.
|
14
| ||||||
Peserta didik dapat menentukan luas permukaan bangun ruang sisi datar.
|
15
| ||||||
Materi: STATISTIKA DAN PELUANG
| |||||||
NO
|
LEVEL
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
NO
SOAL
|
PG
| ||
1
|
L1
|
Peserta didik dapat memahami pengetahuan tentang ukuran pemusatan data.
|
Peserta didik dapat menghitung rata-rata suatu data.
|
16
| |||
Peserta didik dapat menghitung median suatu data.
|
17
| ||||||
2
|
L1
|
Peserta didik dapat memahami pengetahuan tentang titik sampel dan peluang
|
Peserta didik dapat menentukan titik sampel atau ruang sampel darl suatu kejadian.
|
18
| |||
Peserta didik dapat menentukan nilai peluang kejadian alau frekuensi harapan.
|
19
| ||||||
3
|
L2
|
Peserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang penyajian data dalam bentuk tabel, diagram balang, garis. atau lingkaran
|
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penyajian data dalam bentuk tabel, diagram batang, garis, atau lingkaran.
|
20
| |||
Siap miss
BalasHapusHadir bu!
BalasHapusHadir mis
BalasHapusHadir miss
BalasHapusHadir Miss
BalasHapusHadir miss
BalasHapusHadir mis
BalasHapushadir miss
BalasHapusHadir mis
BalasHapusHadir mis
BalasHapushadir bu
BalasHapus