Jumat, 17 April 2020

Kisi-kisi Matematika kelas 9










KISI-KISI KELAS IX TAHUN PELAJARAN 2019-2020
MATA PELAJARAN MATEMATIKA

Materi: BILANGAN
NO
LEVEL
KOMPETENSI
INDIKATOR
NO
SOAL
PG
1
L1
Peserta didik dapat memahami pengetahuan tentang pola barisan bilangan.
Peserta didik dapat menentukan suku ke-n atau rumus suku ke-n gambar berpola yang disajikan.
1

2
L2
Peserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang operasi bilangan bulat
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah atau soaI cerita yang berkaitan dengan operasi hitung   (penjumlahan.  pengurangan,  perkalian, atau pembagian) bilangan bulat.
2

3
L2
Peserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang perbandingan

Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbandingan sanilai.
3

Peserta didlk dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan skala.
4

4
L2
Peserta didik dapat mengaplikasikan      pengetahuan tentang aritmetika sosial.
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan perbankan atau koperasl.
5

Materi: ALJABAR
NO
LEVEL
KOMPETENSI
INDIKATOR
NO
SOAL
PG
1
L1
Peserta didik dapat memahami pengetahuan tentang bentuk aljabar
Peserta   didik   dapat   menentukan   hasil penjumlahan, pengurangan. parkalian, atau pembagian bentuk aljabar.
6

2
L1
Peserta didik dapat memahami pengetahuan   tentang   himpunan.
Peserta didik dapat menentukan hasil irisan, gabungan, atau selisih dari dua himpunan.
7

3
L1
Peserta didik dapat memahamipengetahuan tentang relasi atau fungsi.
Peserta didik dapat menentukan rumus fungsi.
8

4
L1
Peserta didik dapat memahami pengetahuan   tentang  persamaan garis lurus.
Peserta didik dapat menentukan gradien suatu garis yang disajikan persamaannya atau diketahui dua titik yang dilalui garis.
9

5
L3
Peserta   didik   dapat  menggunakan nalar yang berkaitan dengan relasi atau fungsi.
Peserta didik dapat menggunakan penalaran atau menafsirkan dalam menyelesaikan masalah menggunakan konsep fungsi atau relasi.
10

Materi: GEOMETRI DAN PENGUKURAN
NO
LEVEL
KOMPETENSI
INDIKATOR
NO
SOAL
PG
1
L1
Peserta didik dapat memahami pengetahuan tentang garis dan sudut
Peserta didik dapat menentukan besar sudut yang terbentuk oleh dua garis sejajar yang dipotong garis lain.
11

2
L1
peserta didik dapat memahami pengetahuan tentang segitiga dan segi empat
Peserta didik dapat mendeskripsikan sifat-sifat bangun datar segi empat (persegi, persegi panjang. Jajargenjang, layang-layang, belah kelupat, trapesium) dan segitiga
12

3
L1
Peserta didik dapat memaharni pengetahuan tentang bangun ruang sisi datar
Peserta didik dapat menentukan kerangka bangun ruang sisi datar.
13

Peserta didik dapat menentukan jaring-jaring bangun ruang sisi dalar.
14

Peserta  didik  dapat  menentukan  luas permukaan bangun ruang sisi datar.
15

Materi: STATISTIKA DAN PELUANG
NO
LEVEL
KOMPETENSI
INDIKATOR
NO
SOAL
PG
1
L1
Peserta didik dapat memahami pengetahuan   tentang ukuran pemusatan data.
Peserta didik dapat menghitung rata-rata suatu data.
16

Peserta didik dapat menghitung median suatu data.
17

2

L1
Peserta didik dapat memahami pengetahuan tentang titik sampel dan peluang
Peserta didik dapat menentukan titik sampel atau ruang sampel darl suatu kejadian.
18

Peserta didik dapat menentukan nilai peluang kejadian alau frekuensi harapan.
19

3




L2
Peserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang penyajian data dalam bentuk tabel, diagram balang, garis. atau lingkaran
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penyajian data dalam bentuk tabel, diagram batang, garis, atau lingkaran.
20














11 komentar: