Selasa, 20 Februari 2024

Math IX

 Matematika 


Kelas 9

Kekongruenan dan kesebangunan


3.6       Menjelaskan dan menentukan kesebangunan dan kekongruenan antar bangun datar

4.6       Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kesebangunan dan kekongruenan antar bangun datar


Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah hari ini dapat bertemu bersama untuk belajar matematika.
Selalu jaga kesehatan dan beribadah kepada Alloh SWT. Semoga selalu istiqomah dalam melaksanakan sholat dhuha dan sholat lima waktu.

Tujuan pembelajaran pada pertemuan hari ini dengan diberikan sebuah permasalahan terkait kesebangunan, peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kesebangunan dan kekongruenan antar bangun datar.



1. Tuliskan syarat dua bangun datar dapat dikatakan sebangun dan syarat dua bangun datar dapat dikatakan kongruen!

2. Pada gambar di bawah,



panjang PL = 12 cm, LQ = 8 cm dan QR = 30 cm Panjang LK adalah …




3. Pada gambar di bawah,

panjang PQ = 40 cm, SM = 10 cm dan MP = 6 cm Panjang MN = ….


4. Pada layar televisi panjang sebuah mobil adalah 14 cm dan tingginya 4 cm. Jika tinggi sebenarnya adalah 1 m, maka panjang mobil sebenarnya adalah ….



Tidak ada komentar:

Posting Komentar