Matematika
Kelas VIII
Pola Bilangan
Pertemuan 4
Media/alat peraga: Laptob dan LCD
Capaian Pembelajaran
Memprediksi dan menggeneralisasi pola dalam bentuk susunan benda dan bilangan.
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik dapat mengenali, memprediksi dan menggeneralisasi pola dalam bentuk susunan benda(obyek) dan pola bilangan
- Memprediksi pola deret aritmetika
Assalamualaikum Wr. Wb.
Selalu jaga kesehatan dan beribadah kepada Alloh SWT. Semoga selalu istiqomah dalam melaksanakan sholat dhuha dan sholat lima waktu.
Deret aritmatika (Sn) adalah jumlah suku ke-n pada barisan aritmatika. Nah, di sini kita hanya menjumlahkan barisan aritmatikanya saja sampai ke suku yang diperintahkan. Misalnya, kamu diperintahkan untuk mencari deret aritmatika jumlah 5 suku pertama dari barisan yang tadi dibahas. Jadi seperti ini ya penjelasannya.
3, 7, 11, 15, 19, …
Jumlah 5 suku pertamanya berarti,
3 + 7 + 11 + 15 + 19 = 55
Diketahui deret bilangan aritmatika sebagai berikut.
12 + 15 + 18 + …
Jumlah delapan suku pertama deret tersebut adalah…
Diketahui deret aritmatika: 3 + 7 + 11 + 15 + …
Jumlah 15 suku pertama deret tersebut adalah…
Matematika
Kelas IX
Bilangan Berpangkat
Pertemuan 4
Media/alat peraga: Laptob dan LCD
Capaian Pembelajaran
Peserta didik dapat membaca, menulis, dan membandingkan bilangan bulat, bilangan rasional dan irasional, bilangan desimal. Bilangan berpangkat bulat dan akar, bilangan dalam notasi ilmiah.
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik dapat membaca, menulis, dan membandingkan bilangan bulat, bilangan rasional dan irasional, bilangan desimal.
- Menyelesaikan soal bilangan berpangkat
Assalamualaikum Wr. Wb.
Selalu jaga kesehatan dan beribadah kepada Alloh SWT. Semoga selalu istiqomah dalam melaksanakan sholat dhuha dan sholat lima waktu.
Mari kita ingat kembali materi pada pertemuan sebelumnya tetang bilangan berpangkat positif, berpangkat negatif dan berpangkat nol. Kita akan menyelesaikan soal-soal tapi sebelumnya mari kita simak video berikut:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar